Senin, 27 Januari 2020

Alternatif Dari Nol .Cara Mengatasi Penularan Virus Corona Menggunakan Masker, Efektifkah?


Dari Nol,Cara Mengatasi Penularan Virus Corona Menggunakan Masker, Efektifkah? 

Sampai saat ini Virus corona tersebut telah memakan banyak korban yang tewas akibat terkena virus corona tersebut pertama kali di temukan virus tersebut di daerah wuhan semenjak saat itulah semakin bertambah korbanya. Sampai saat ini sudah mencapai kurang lebih ada 54 orang yang telah meninggal dunia hingga sampai saat ini telah mencapi kurang lebih 1.600 orang yang sudah terinfeksi secara global.Nah ,Di tengah – tengah kepanikan tetang penularan virus corona ini yang bersal dari wuhan, Pejabat kesehatan di China pun telah meminta pada masyarakat untuk selalu menggunakan yaitu  masker bedah untuk dapat melindungi diri.Oleh sebab itu permintaan terhadap masker bedah pun semakin banyak dan meningkat hingga banyak diantaranya para penjual tidak mampu untuk  mengimbanginya.

Coronavirus, Corona, Sars-Cov-2, Virus

Namun akan tetapi, apakah dengan menggunakan masker bedah tersebut dapat berfungsi untuk mencegah terhadap penularan (virus corona) Namun di wuhan telah secara efektif? Menggunakanya.

Namun menurut para ahli dan pakar seorang profesor kedokteran dalam bidang pencegahan terhadap penyakit menular  (vanderbilt university), ternyata masker bedah bukanlah di gunakan  untuk bertugas mencegah yakni penyakit yang menular.

Masker tersebut  tidak dapat mencegah yakni penyakit Kita derita," Ini dijelas oleh

(dr.- william schaffner/), profesor kedokteran juga direktur medis (yayasan nasional) khusus menangani  penyakit Menular, dikutip (fox news/).

Pada umunya,para  petugas medis tersebut banyak yang menggunakan masker bedah untuk dapat melindungi pasien – pasien dari terkena kuman yang dapat ditularkan dengan melalui mulut maupun hidung.

Selain itu, bahan dari masker bedah tersebut terkadang juga sangat tipis dan tidak dapat menutupi semuanya ke bagian wajah. Masker bedah tersebut hanya dapat menutupi di area hidung dan mulut saja, namun ternyata tetap saja masih ada celah -celah di bagian pipi Kita.

Wanita, Blow, Hembusan, Hidung Salah satunya virus ini gejalanya yaitu jika kita batuk atau dengan menghembuskan udara,Kita  mungkin dapat juga  merasakan adanya udara yang keluar melalui sela-sela pipi. Seperti sedang batuk, Kita -dapat merasaka adanya hembusan udara keluar dari masker- tersebut  katanya! Sebab itulah Pusat Pencegahan -Penyakit (-cdc/-) sedang –menguji- beberapa yang telah (-terinfeksi-/)- virus - dengan -memakai -masker – tersebut Para dokter ahli penyakit menular telah menyatakan jika masker bedah dapat untuk menghalangi yaitu tetesan pernapasan Kita agar tidak masuk ke dalam tubuh, Ketika Saat orang tersebut telah terinfeksi dengan sering bersin maupun juga batuk. Sebab, tetesan tersebut yang dapat menyebabkan yaitu penularan (virus corona) di wuhan.                                Seperti yang telah di jelaskan oleh (--william –schaffner/)  dengan penggunakan masker jenis (N95) mungkin sangat efektif mencegah penularan (virus corona/) di wuhan. Namun , masker tersebut  tidak disarankan di gunakan kalngan umum, sebab ini kuatirkan salah untuk menggunakan.

Virus, Mikroskop, Infeksi, Penyakit

Mmenggunakan masker jenis (N95/) yang salah ,akhirnya- tidak melindungi diri , hingga dapat  menyebabkan diri sendiri tertular (virus corona/)

Adapun cara - cara maupun juga langkah yang dapat Kita lakukan maupun yang lebih (preventif/) mencegah penularan (virus corona-(william- schaffner/) meyarankan lebih rutin mencuci tangan memakai  sabun selesai  beraktifitas juga bepergian maupun setelah Kita memegang apapun.Semoga Kita Terhidar dari wabah (Virus Corona) Yang bersal dari china tersebut ,dan selalu dapat menjaga kebersihan terima Kasih Semoga Bermanfaat ,,,,,,Bersambung

Tidak ada komentar: